MONOLOG 1 : DIALOG ANTARA SAYA, AKU DAN GUE [FREE EBOOK]

Monolog 1 Ebook


JUDUL : MONOLOG 1 (DIALOG ANTARA SAYA, AKU DAN GUE)
PENULIS : EWAFEBRI
GENRE : NON FICTION (STORY TIME)
TAHUN PENERBITAN : 2024
JUMLAH HALAMAN : 119 Hal.
BAHASA : INDONESIA
FORMAT : EBOOK (PDF)

MONOLOG 1 : DIALOG ANTARA SAYA, AKU DAN GUE

Monolog adalah sebuah kisah yang saya susun dalam bentuk self talk tentang bagaimana menghadapi persoalan hidup di dunia. Tidak semua kisah di dalamnya berbentuk masalah dan solusi, tetapi ada juga kisah menye-menye yang saya hadapi setiap harinya. 

Meski terkesan self center, tetapi Monolog ini memang saya buat agar tidak menyakiti siapa pun. Itulah mengapa karakter yang saya gunakan dalam percakapan di buku ini menggunakan atribut yang ada di dalam diri saya sendiri. 

Monolog terlahir dari overthinking yang sering kita alami sehari. Sebagai penulis, agar overthinking tidak menjadi beban dan mengganggu, maka saya berikan tugas padanya untuk mencari topik yang akan dibahas di Seri Ebook Monolog. 

Mengapa Monolog ?

Mungkin, kalian bertanya-tanya, mengapa ebook ini dinamakan Monolog ? Well, alasannya sederhana. Beberapa tahun lalu saya pernah mengimajinasikan sebuah film yang di dalamnya hanya ada satu tokoh utama yang disorot. 

Secara umum, konsepnya seperti Vlog yang sekarang banyak diminati orang. Namun, monolog yang saya maksud dulu, adalah film dengan konsep cerita yang diperankan oleh satu tokoh utama saja. 

Dari imajinasi itulah kemudian saya berpikir, mengapa tidak membuatnya dalam bentuk buku atau cerita saja dengan konsep journaling yang biasanya saya lakukan

Penyajian Monolog tak jauh beda dengan bagaimana saya membuat journal, hanya saja saya berencana untuk membuatnya dalam bentuk series seperti yang di lakukan oleh Walt Whitman dengan Leaves Of Grass-nya. 

Apa Saja Isi Ebook Monolog ?

Seperti halnya konsep Journaling, isi dalam ebook ini tidak jauh dari pengalaman yang saya hadapi sehari-hari di dunia nyata. Hanya saja, saya menyajikannya dengan tambahan ilmu atau pengetahuan yang memang saya gunakan untuk menghadapi setiap permasalahan yang timbul. 

Untuk edisi yang pertama, bahasan yang saya tulis di dalam ebook Monolog di antaranya ada beberapa topik : 
  1. Monolog
  2. Dalam Kesunyian
  3. Kebahagiaan 
  4. Terbanglah
  5. Mindfullness
  6. Taqlid
  7. Kematian Dan Balas Dendam
  8. Kebohongan
  9. Kelekatan (Attachment)
  10. Memaafkan.

Selain topik di atas, ebook ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang saya buat menggunakan Dall E (AI) agar lebih menarik dan lengkap penyajiannya. Sejujurnya ebook ini berdasarkan pengalaman pribadi yang saya coba kemas dalam cerpen dengan tema khusus yang berbeda. Dan ternyata sulit yang membuat buku dengan gaya storytelling ? Hahaha...

Selamat membaca ! Selamat berimajinasi dan selamat menjadi kesal sendiri. Hihihi..  

Posting Komentar

0 Komentar