FREE EBOOK MUSHROOM LAND BY AI

 FREE EBOOK MUSHROOM LAND BY AI

Free Ebook Mushroom Land


JUDUL : MUSHROOM LAND (ZINE)
PENULIS : EWAFEBRI
GENRE : CHILDREN ILLUSTRATION
TAHUN PENERBITAN : 2023
JUMLAH HALAMAN : 43 Hal.
BAHASA : INDONESIA
FORMAT : EBOOK

BLUR

“Mushroom land is a place of wonder and magic, where you can find beauty and wisdom in every spore. It’s a land where dreams come true, and where you can be yourself without fear. Mushroom land is a place where you belong, and where you can always find a friend.”

Mushroom Land adalah sebuah alam imajinasi karya ewafebri yang penuh dengan harapan dan impian. Alam imajinasi ini dipenuhi dengan berbagai macam karakter jamur, kurcaci, peri dan makhluk-makhluk lucu lainnya. 

Ebook ini pada dasarnya adalah hasil karya seni dari Dall E 3 + prompt yang diinput sebagai data oleh ewafebri untuk menghasilkan karya seni yang memiliki karakter jamur sebagai bagian karakter utama di alam imajinasi ini. 

THE REASON I WRITE

Alasan saya membuat ebook ini tidak lain adalah untuk bersenang-senang sekaligus ingin membuat karya yang berhubungan dengan Jamur dengan bantuan AI. Tidak hanya itu, saya juga ingin mengetahui gambaran seperti apakah mushroom land yang diciptakan oleh AI itu sendiri. 

Untuk illustrasinya, memang 100% yang melakukannya adalah Dall E, namun untuk prompt yang dibutuhkan dalam membuat karya ini saya menuliskan selengkap mungkin sesuai dengan apa yang saya inginkan. Hanya saja karakter dan illustrasi yang dihasilkan tidak bisa konsisten karena sistem Dall E adalah men-generate gambar secara spontan per satu waktu saja. 

Dengan alasan tersebut, pada akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan karakter jamur sebagai ciri khasnya, sehingga meski pun hasil gambar yang diberikan oleh Dall E berbeda tetapi gambar jamurnya akan selalu ada. 

WHAT'S SPECIAL ABOUT THIS EBOOK ? 

“Mushroom land is where wonder and magic grow.”

Hal spesial tentang ebook ini terletak pada illustrasi yang lucu dengan ragam warna dan gaya yang ditawarkan oleh Dall E. Pun untuk melengkapi kisah Mushroom Land, Dall E juga membuat cerita dan sejarah berdasarkan prompt yang saya berikan sebelumnya. 

Ebook ini bagi saya adalah salah satu dari karya digital art yang saya gunakan untuk mengenalkan tentan filosofi jamur yang selama ini menjadi salah satu alasan saya dalam berkarya. Tentang alasannya kalian bisa mendownload buku Mikologi, Filosofi dan Karya Seni Fungi, di mana di dalamnya ada karya tradisional yang saya buat dengan menggunakan cat air. 

Semoga ebook ini juga bisa menjadi inspirasi pembaca yang ingin berkarya. Siapa tahu dengan melihat beberapa illustari yang ada, kalian bisa mendapatkan ide dan gagasan dalam berkarya. Jangan lupa untuk mendownload dan gunakan untuk kepentingan personal saja ya ? bukan untuk diperjualbelikan. 


Post a Comment

0 Comments