BLOG CHALLENGE IDEAS 2021


BLOG CHALLENGE IDEAS 2021



#CeritaSiBowgel - Bowgel.com | BLOG CHALLENGE IDEAS 2021
.

Hello Gez.. Jumpa lagi bersama Bowgel di Blog ini. hehehe.. Gak nyangka ya sekarang udah memasuki tahun 2021, rasanya cepet banget waktu berlalu. huhuhu.. Tahun ini Bowgel ingin fokus membuat konten sederhana dan menghibur di Blog ini loh Gaes, kira-kira menurut kalian konten seperti apa yang menarik untuk di datengin pembaca ? hehehe.. 

BLOG CHALLENGE IDEAS 2021


Setelah mempertimbangkan banyak hal, kata Mak Bowgel.. Blog ini akan tetap menggunakan gaya bahasa yang ringan dan sehari-hari aja deh. Soalnya yang nulis udah capek kalo pake bahasa yang terlalu kaku kayak Blog-blog yang lainnya. hihihi.. By the way yang nulis Blog ini tak lain dan tak bukan adalah Mak Bowgel. hahaha.. Bowgel mah cuma nama doank. 

BAGAIMANA CARA MENINGKATKAN BLOG ?




Gak ada ilmu pastinya sih Gez, yang terpenting adalah konsisten diisi aja Blognya. Ini bagian terpenting dalam Blogging kata si Mak Bowgel. Alasannya dengan mengisi Blog setiap hari, kita lama kelamaan akan mengetahui apa saja hal yang bisa diperbaiki. 

Misalnya saja tentang gaya bahasa, cara penulisan, topik pembahasan bahkan yang sifatnya teknis seperti memaksimalkan SEOnya. Kalo kita kurang konsisten dalam mengisi, tentu saja kita akan mengalami kesulitan saat ingin meningkatkan kualitasnya. Oleh sebab itu, cara tepat meningkatkan performa Blog adalah dengan terus konsisten mengisinya. hehehe.. 

TARGET BLOGGING


Sebagai Blogger penting juga untuk mengetahui apa sih tujuan kita dalam membuat Blog. Dengan mengetahui tujuan kita, lebih memudahkan kita untuk melakukan step-step berikutnya. Misalnya saja : 

  • Belajar tentang SEO supaya kita meningkatkan trafik Blog. 
  • Belajar membuat tulisan dengan gaya bahasa yang mengalir dan nyaman dibaca.
  • Belajar meningkatkan kualitas tulisan, siapa tahu nanti bisa dijadikan buku. 
  • Belajar mendesain template blog supaya pembaca betah berada di sini. Dll.
  • Belajar research materi atau konten Blog supaya isi blog kita bisa bermanfaat untuk orang lain, dsb.

Intinya dengan mengetahui tujuan kita membuat Blog, akan memudahkan kita dalam menentukan aksi apa saja yang diperlukan untuk menjadikan Blog kita lebih baik lagi. Tahun 2021 ini, Bowgel akan fokus untuk meningkatkan Blog ini supaya pembaca jadi banyak yang berdatangan ke sini. Hihihi.. Doakan Bowgel berhasil ya  Gaes ? 



BLOG CHALLENGE 2021


Supaya sedikit menantang. kali ini Bowgel akan membuat challenge yang harus dikerjakan. Entah berhasil atau tidak, itu mah belakangan. Yang penting dicoba dulu aja, hehehe.. 

  • Meningkatkan pembaca hingga 100.000 di tahun 2021
  • Membuat 1 review buku setiap bulannya (Syukur-syukur bisa lebih dari itu)
  • Mendapatkan sitelink untuk Bowgel.com

Cukup 3 ini dulu deh. Hihihi.. Semoga ini terlaksana. Jika bisa terlaksana, ke depannya nanti kita akan tambahkan hal baru lagi. Hehehe.. 

KESIMPULAN


Jika kalian ingin mendapatkan hasil yang maksimal dari suatu hal, tentu harus dengan perjuangan. Yekan ? gak mungkinlah segala sesuatu itu ujug-ujug datang dengan sendirinya tapi harus ada aksi yang dilakukan untuk bisa mendapatkannya. 

Pun berlaku juga dengan Blogging Gez, harus ada aksi yang dilakukan supaya Blog kita semakin meningkat performanya. Dan aksi-aksi tersebut adalah Challengen yang harus kita kerjakan. Tapi buat Bowgel, hal terpenting dari segala macam challenge adalah Konsistensinya. Karena jujur, sedikit kita kendor saja dalam hal publishing materi konten, maka Blog ini seolah tidak ada yang ingin datang membacanya. 

Jadi, apabila performa kalian sudah mulai meningkat nie, kalian harus mempertahankannya. Sejatinya mempertahankan lebih sulit dari mengawalinya. 


Post a Comment

0 Comments